Berita Musik di Dunia Saat Ini – Ztodorovich

Ztodorovich.com Situs Kumpulan Berita Musik di Dunia Saat Ini

Hip-Hop Masih Menjadi Teratas Tapi Musik Dunia Meningkat

Hip-Hop Masih Menjadi Teratas Tapi Musik Dunia Meningkat – “Encanto,” Bad Bunny dan K-Pop memicu lonjakan untuk genre yang berbeda, meskipun urutannya tetap ada.

Tengah tahun 2022 Luminate mengukur pasar musik AS, dirilis minggu lalu, menunjukkan dominasi Disney, boom Bad Bunny, kuartal kedua yang kuat untuk Sony Music dan pelunakan pasar vinyl, di antara wawasan lainnya.

Hip-Hop Masih Menjadi Teratas Tapi Musik Dunia Meningkat

Dan beberapa dari tren tersebut juga tercermin dalam menilai pasar berdasarkan genre, seperti yang diungkapkan oleh Luminate, yang menunjukkan seorang pendukung yang memimpin dan beberapa keuntungan besar bagi artis musik dari luar perbatasan Amerika Serikat.

Secara keseluruhan, total unit album yang setara di pasar musik AS sejauh ini tumbuh 9,3% pada tahun 2022 dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021, dengan streaming sesuai permintaan naik 11,6% selama rentang itu juga. Dan R&B/hip-hop memimpin sebagai genre teratas dan genre dengan pertumbuhan volume terbanyak, sekali lagi mondar-mandir di pasar.

Tetapi meskipun 10 genre teratas tetap tidak berubah sejak pertengahan tahun 2021, ada beberapa tren yang menunjukkan perubahan status quo bisa terjadi. Berikut adalah tampilan tokoh genre di pertengahan tahun 2022.

R&B/Hip-Hop Tetap Di Atas

R&B/hip-hop mungkin tumbuh lebih lambat dari segi persentase daripada dua genre terkemuka lainnya (naik 6,3% dibandingkan rock pada 7,3% dan Pop pada 8,3%) tetapi masih melampaui setiap genre lain dalam jumlah mentah dari tahun ke tahun, yang berarti bahwa meskipun pangsa pasarnya secara keseluruhan turun dari 28,4% di pertengahan tahun lalu menjadi 27,64% di pertengahan tahun ini, itu sebenarnya melebarkan keunggulannya di puncak dalam hal unit album yang setara secara keseluruhan.

Ini adalah satu-satunya genre yang telah melewati 100 juta unit album setara sepanjang tahun ini, dan pada 131,4 juta, itu tidak dekat.

Dan sementara total pertumbuhan streaming berdasarkan permintaan (naik 6,2%) lebih rendah dari tingkat pasar secara keseluruhan (11,6%), itu masih jauh dan jauh dari pemimpin industri dalam aliran, terhitung 29,39% dari semua aliran berdasarkan permintaan di AS pada paruh pertama tahun 2022,

Encanto Bump Musik Anak-anak

Dengan keberhasilan Encanto album terbesar paruh pertama tahun 2022 musik anak-anak memiliki persentase pertumbuhan terbesar dari tahun ke tahun sejauh ini (naik 45,7%), meskipun pertumbuhannya sedikit melambat seiring berjalannya tahun; itu naik 58,4% pada kuartal pertama dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dari 1 Januari hingga 30 Juni, musik anak-anak mencapai 1,54% dari total pasar, naik dari 1,15% di pertengahan tahun lalu. Pertumbuhan pangsa alirannya juga tercermin: naik 50% menjadi 1,51% tahun ini dari 1,12% tahun lalu.

Faktanya, musik anak-anak adalah satu-satunya genre yang naik di semua metrik di seluruh papan: penjualan, streaming, album yang setara, dan bahkan penjualan trek digital semuanya naik setidaknya 30% pada pertengahan tahun dibandingkan pertengahan tahun.

Musik Dunia, Gelombang Musik Latin

Musik dunia (naik 26,4%) dan Latin tumbuh dengan sangat cepat; Latin tumbuh sedemikian rupa (28,4%) sehingga dalam jumlah absolut hanya R&B/Hip-Hop yang tumbuh lebih banyak, melampaui pertumbuhan terbesar kedua dalam unit mentah, naik 6,6 juta dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Ini tahun kedua berturut-turut Latin pertumbuhan 20%-plus, membawanya ke 6,25% dari total pasar, naik dari 5,32% pada titik ini tahun lalu; dan tahun kedua berturut-turut musik dunia dengan pertumbuhan persentase dua digit, menjadikannya 2,2% dari pasar, naik dari 1,9% pada pertengahan tahun 2021.

(Klasifikasi “musik dunia” umumnya mencakup semua genre musik non-Latin yang berasal dari luar Amerika Serikat yang berdekatan, dan termasuk K-Pop dan Afrobeats, antara lain.) Meskipun setiap genre inti terukur naik setidaknya sedikit dari tahun ke tahun, hanya Latin, dunia,

Perlombaan Untuk Tempat Keempat?

Country tetap menjadi genre No. 4 yang nyaman, meskipun dengan cepat kalah dari Latin dan tren mempersempit kesenjangan. Country turun dari 8,23% pangsa pasar di pertengahan tahun lalu menjadi 7,83% pada pertengahan tahun ini, sementara Latin naik dari 5,32% menjadi 6,23%.

Dan sementara negara tumbuh dalam unit album yang setara (+4,0%) dan streaming sesuai permintaan secara keseluruhan (+7,6%), keduanya berada di bawah metrik pertumbuhan industri (masing-masing 9,3% dan 11,6%).

Angka penjualan album genre (turun 19,8%) juga menurun lebih cepat dari industri yang lebih luas (turun 8,7%). Setidaknya, telah meningkat dari awal yang lambat ke tahun ini: Pada kuartal pertama, negara hanya menyumbang 7,41% dari pasar secara keseluruhan.

Latin, sementara itu, dengan pangsa pasar 6,25%, naik 28,4% di unit album yang setara dan 27,4% di streaming berdasarkan permintaan keduanya jauh melampaui industri yang lebih luas. Dan penurunan genre dalam penjualan album (turun 3,4%) tidak terlalu curam dibandingkan bisnis pada umumnya.

Latin telah mengambil alih negara dalam hal pangsa pasar streaming berdasarkan permintaan, meningkat dari 6,72% di pertengahan tahun lalu menjadi 7,67% pada titik tengah tahun ini, melewati 7,32% pangsa negara pada tahun 2022 sejauh ini.

Entah itu Bad Bunny bump atau tren yang bertahan lama adalah sesuatu yang harus diperhatikan, tetapi perlu dicatat bahwa bahasa Latin masih naik 25% di Q1 2022 selama kuartal pertama tahun 2021 dan itu sebelum Un Verano Sin Tí dari Benito dirilis.

Peringkat Pertumbuhan

Lima genre teratas di AS tetap stabil selama beberapa tahun sekarang, dan mencerminkan volume keseluruhan mendengarkan secara nasional: R&B/hip-hop, rock, pop, country dan Latin, dalam urutan itu.

Tetapi melihat genre yang diberi peringkat berdasarkan pertumbuhan unit selama setahun terakhir mengguncang peringkat: R&B/hip-hop masih menjadi pemimpin dalam pertumbuhan, menyumbang 19,43% dari benjolan di pasar selama titik tengah tahun 2021, sementara rock dan Pop masuk di No. 3 dan 4. Latin melompat ke No. 2, sementara musik dunia, di No. 7 secara keseluruhan, melompat ke No. 5, melampaui country dan dance/electronic (yang terakhir adalah no. 6 secara keseluruhan).

Secara kolektif, lima genre teratas R&B/hip-hop, Latin, rock, pop, dan musik dunia menyumbang 68,78% dari pertumbuhan secara keseluruhan dalam enam bulan pertama tahun 2022.

Pengamatan Tambahan

Rock mendominasi format penjualan, meskipun turun 6,7% dalam penjualan album keseluruhan pertengahan tahun selama pertengahan tahun: 20,7 juta penjualan albumnya di paruh pertama tahun ini mengerdilkan setiap genre lain dan menyumbang 44,04% dari semua penjualan album di AS pada paruh pertama tahun 2022.

Penjualan album fisik dalam genre komedi meningkat dua kali lipat pada pertengahan tahun dibandingkan pertengahan tahun (naik 99,5%) dan alasannya hampir seluruhnya karena rilisan vinyl Bo Burnham ‘s Inside (The Songs), album suksesnya dari Juni tahun lalu yang dirilis dalam format pada pertengahan Desember 2021 dan telah memindahkan 44.000 salinan fisik (29.000 di antaranya vinil) pada tahun 2022 sejauh ini.

Hip-Hop Masih Menjadi Teratas Tapi Musik Dunia Meningkat

Era baru, seperti disebutkan di atas, tumbuh lebih cepat daripada pasar secara keseluruhan. Sementara pangsa pasar genre hanya 0,61%, konsumsi telah tumbuh 12,8% pada pertengahan tahun selama pertengahan tahun di unit album yang setara dan 16,5% dalam streaming berdasarkan permintaan.

Jadi, apa yang mendorong pertumbuhan? Agak tidak jelas, tetapi tampaknya banyak orang yang mendengarkan Enya sangat banyak, yang menyumbang sekitar 6% dari total konsumsi genre.

Genre inti musik dunia tumbuh dalam pangsa pasar dengan lompatan besar dalam streaming dan unit album yang setara. Tapi itu juga membuat lompatan signifikan dalam penjualan album fisik kemungkinan karena prevalensi mereka di K-pop yang tumbuh 22,2% pada pertengahan tahun selama pertengahan tahun, dan sekarang merupakan bagian yang signifikan dari pasar media fisik: 5,40%, naik dari 4,21% di pertengahan tahun 2021, dan menyumbang 4,61% dari keseluruhan pasar penjualan sepanjang tahun ini.

Tomothy Fowler

Back to top